Selamat Datang
image

Abu Zahra

022-2000429 081220891192 083829417557


Allah 'azza wa jalla berfirman: Sesungguhnya ajaran (yang diterima) di sisi Allah adalah Islam. Rasulullah berkata: Islam itu tinggi dan tidak ada ajaran yang mengungulinya. Imam 'Ali as berkata: Islam adalah jalan yang paling terang.
Kategori

Pesan Sayyid Ali Khamenei

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﯿﻢ
ﺍﻧﺎ ﻟﻠﻪ ﻭ ﺍﻧﺎ ﺍﻟﯿﻪ ﺭﺍﺟﻌﻮﻥ

Peristiwa tragis hari ini (Kamis 24 September 2015) di Mina yang di sana terdapat banyak tamu Tuhan Yang Maha Pengasih dan orang-orang Mukmin yang berhijrah menuju Allah Swt dari berbagai negara, telah menciptakan duka besar di dunia Islam dan telah mengubah hari raya mereka menjadi perkabungan.

Di negara kita juga [ada] puluhan keluarga yang tidak sabar menanti orang-orang tercinta mereka kembali dari haji, sekarang bersimpuh menangisi mereka. Dengan hati penuh duka dan simpati kepada para korban, saya menyampaikan duka yang mendalam kepada jiwa suci Rasululllah (Saw) dan kepada Imam Mahdi (as) sebagai pihak yang paling berduka, serta kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan korban dan masyarakat yang berduka di seluruh dunia Islam, khususnya di Iran, dan saya mendoakan pelimpahan rahmat khusus Allah Swt Yang Maha Pengampun, Pengasih, dan Pemberi Pahala, bagi para tamu mulia serta kepulihan segera bagi mereka yang tersakiti dan terluka, dari hadirat lembut-Nya dan saya mengingatkan:


1- Para pejabat wakil saya dan organisasi haji harus melanjutkan kerja keras mereka dalam mengidentifikasi para korban dan penyembuhan korban luka serta relokasi mereka ke negara, penginformasian cepat yang mereka telah sibuk melaksanakannya hari ini, dan agar semua orang yang mampu membantu mereka.

2- Segala bentuk bantuan yang memungkinan agar dibagikan bagi para hujjaj dari negara lain sehingga hak persaudaraan Islam terlaksana.

3- Pemerintah Arab Saudi harus menerima tanggung jawab beratnya dalam peristiwa pahit ini dan bertindak sesuai dengan ketentuan serta kaidah kebenaran dan keadilan. Manajemen buruk dan langkah-langkah ceroboh yang menjadi faktor peristiwa ini tidak boleh diabaikan.

4- Para korban yang meninggal dunia insyaallah termasuk dalam firman bercahaya al-Quran:


ﻭَﻣَﻦ ﻳَﺨْﺮُﺝْ ﻣِﻦ ﺑَﻴْﺘِﻪِ ﻣُﻬَﺎﺟِﺮًﺍ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻠّﻪِ ﻭَﺭَﺳُﻮﻟِﻪِ ﺛُﻢَّ ﻳُﺪْﺭِﻛْﻪُ ﺍﻟْﻤَﻮْﺕُ ﻓَﻘَﺪْ ﻭَﻗَﻊَ ﺃَﺟْﺮُﻩُ ﻋَﻠﻰ ﺍﻟﻠّﻪِ

Dan barang siapa yang keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menjemputnya, maka sesungguhnya pahalanya sudah tetap bagi Allah (Sûrah Al-Nisâ` 4/100)

Ini merupakan penenang signifikan bagi para keluarga korban. Mereka bergegas menjumpai Allah Swt setelah bertawaf dan melakukan sa’i dan setelah berjam-jam penuh berkah di Arafah dan Mash’ar dan sedang menunaikan manasik haji, dan insyaallah akan mendapat curahan kasih sayang dan rahmat khusus dari Sang Maha Esa.

Saya kembali menyampaikan belasungkawa kepada para mereka yang berduka, dan saya umumkan tiga hari berkabung nasional.
Wassalamu ala ibadillahis salihin
Sayyid Ali Khamenei

24 September 2015
(IRIB Indonesia/MZ)

Fri, 25 Sep 2015 @15:22


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Abu Zahra · All Rights Reserved