Selamat Datang
image

Abu Zahra

022-2000429 081220891192 083829417557


Allah 'azza wa jalla berfirman: Sesungguhnya ajaran (yang diterima) di sisi Allah adalah Islam. Rasulullah berkata: Islam itu tinggi dan tidak ada ajaran yang mengungulinya. Imam 'Ali as berkata: Islam adalah jalan yang paling terang.
Kategori

Doa Hari Ketiga

Doa Hari yang Ketiga

الْحَمْدُ ِللهِ الْقَائِمِ الدَّائِمِ الْحَكِيْمِ الْكَرِيْمِ, اْلأَوَّلِ اْلآخِرِ الظَّاهِرِ الْبَاطِنِ, الْوَاحِدِ اْلأَحَدِ الْفَرْدِ الصَّمَدِ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ. الْحَمْدُ ِللهِ الْهَادِي الْعَدْلِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ ذِي الْقُوَّةِ الْمَتِيْنِ وَالْفَضْلِ الْكَرِيْمِ, الْعَظِيْمِ الْمَاجِدِ الْكَرِيْمِ الْمُنْعِمِ الْمُكْرِمِ الْقَابِضِ الْبَاسِطِ ذِي الْقُوَّةِ الْمَتِيْنِِ ذِي الْفَضْلِ وَالْمَنِّ

Alhamdu lillâhil qâ`imid dâ`imil hakîmil karîm, al-awwalil ãkhirizh zhâhiril bâthin, al-wâhidil ahadil fardish shamadil ladzî lam yalid walam yûlad wa lam yakun lahu kufuwan ahad. Alhamdu lillâhil 'adlil haqqil mubîni dzil quwwatil matîni wal fadhlil karîm, al-'azhîmil mâjidil karîmil mun'imil mukrimil qâbidhil bâsithi dzil quwwatil matîni dzil fadhli wal mann.
Segala puji bagi Allah yang mandiri, yang kekal, yang bijak lagi maha mulia, yang awwal, yang akhir, yang tampak, yang tersembunyi, yang satu, yang tunggal, yang esa, yang kepada-Nya bergantung segala sesuatu, yang tidak melahirkan dan tidak dilahirkan dan tidak ada satu pun yang setara bagi-Nya. Segala puji bagi Allah yang memberi petunjuk, yang maha adil, yang maha benar, yang nyata, yang punya kekuatan yang kokoh dan karunia, yang mulia, yang maha besar, yang maha agung, yang maha mulia, yang memberikan karunia, yang memuliakan, yang memegang, yang membentangkan, yang punya kekuatan yang kokoh, yang punya karunia dan pemberian.


الْحَمْدُ ِللهِ الْوَارِثِ الْوَكِيْلِ الشَّهِيْدِ الرَّقِيْبِ الْمُجِيْبِ الْمُحِيْطِ, الْحَفِيْظِ الرَّاقِبِ الْمَانِعِ الْفَاتِحِ الْمُعْطِي الْمُبْتَلِي الْمُحْيِي الْمُمِيْتِ, ذِي الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ, أَهْلِ التَّقْوَى وَأَهْلِ الْمَغْفِرَةِ, ذِي الْمَعَارِجِ تَعْرُجُ الْمَلاَئِكَةُ وَالرُّوْحُ إِلَيْهِ. الْحَمْدُ ِللهِ الرَّازِقِ الْبَارِئِ الرَّحِيْمِ, ذِي الرَّحْمَةِ الْوَاسِعَةِ, وَالنِّعَمِ السَّابِغَةِ, وَالْحُحَّةِ الْبَالِغَةِ, وَاْلأَمْثَالِ الْعُلْيَا, وَاْلأَسْمَاءِ الْحُسْنَى, شَدِيْدِ الْقُوَى, فَالِقِ اْلإِصْبَاحِ فَالِقِ الْحَبِّ وَالنَّوَى, يُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ, وَيُدَبِّرُ اْلأَمْرَ وَجَاعِلِ اللَّيْلِ وَالشَّمْسِ وَالْقَمَرِ حُسْبَانًا, ذَالِكَ تَقْدِيْرُ الْعَزِيْزِ الْعَلِيْمِ

Alhamdu lillâhil wâritsil wakîlisy syahîdir raqîbil mujîbil muhîth, al-hafîzhilr raqîbil mâni'il mu'thil mubttalîl muhyil mumît, dzil jalâli wal ikrâm, ahlit taqwâ wa ahlil maghfirah, dzil ma'âriji ta'rujul malâ`ikatu war rûhu ilaih. Alhamdu lillâhir râziqul bâri`ir rahîm, dzir rahmatil wâsi'ah, wan ni'amis sâbiqah, wal hujjatil bâlighah, wal amtsâlil ulyâ, wal asmâ`il husnâ, syadîdil quwâ, fâliqil ishbâhi fâlikil habbi wan nawâ, yukhrijul hayya minal mayyiti wa yukhrijul mayyita minal hayy, wa yudabbirul amra wa jâ'ilil laila wasy syamsa wal qamari husbânâ, dzâlika taqdîrul 'azîzil 'alîm.
Segala puji bagi Allah yang mewarisi yang mewakili yang menyaksikan yang mengawasi yang menjawab yang meliputi, yang menjaga yang mengawasi, yang mencegah yang membuka yang memberi, yang memberikan cobaan yang menghidupkan yang mematikan, yang punya keagungan dan kemuliaan, ahli taqwâ dan ahli pengampunan, yang punya tangga-tangga, malaikat dan Al-Rûh naik kepada-Nya. Segala puji bagi Allah yang memberi rezeki yang menciptakan lagi maha penyayang, yang punya rahmat yang luas, karunia yang melimpah, hujjah yang mematahkan, sifat-sifat yang tinggi dan nama-nama yang terindah, yang keras kekuatan, yang membelah pagi, yang membelah biji dan biji kurma, Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup, dan Dia mengatur segala urusan, dan menjadikan malam, matahari dan bulan sebagai perhitunghan (waktu), yang demikian itu taqdîr yang maha perkasa lagi maha mengetahui.

 
الْحَمْدُ ِللهِ رَفِيْعِ الدَّرَجَاتِ ذِي الْعَرْشِ, يُلْقِي الرُّوْحَ مِنْ أَمْرِهِ عَلَى مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ, رَبِّ الْعِبَادِ وَرَبِّ الْبِلاَدِ وَإِلَيْهِ الْمَعَادُ وَهُوَ بِالْمَنْظَرِ اْلأَعْلَى, يَعْلَمُ مَا تَكْسِبُ كُلُّ نَفْسٍ, غَافِرِ الذَّنْبِ وَقَابِلِ التَّوْبِ, شَدِيْدِ الْعِقَابِ ذِي الطَّوْلِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ إِلَيْهِ الْمَصِيْرُ

Alhamdu lillâhi rafî'id darajâti dzil 'arsy, yulqir rûha min amrihi 'alâ man yasyâ`u min 'ibâdih, rabbil 'ibâdi wa rabbil bilâdi wa ilaihil ma'âdu wa huwa bil manzharil a'lâ, ya'lamu mâ taksibu kullu nafs, ghâfiridz dzanbi wa qâbilit taub, syadîdil 'iqâbi dzith thauli lâ ilâha illâ huwa ilaihil mashîr.
Segala puji bagi Allah yang mengangkat derajat yang punya singgasana, Dia memasukkan ruh dari urusan-Nya kepada manusia yang dikehendaki-Nya dari hamba-hamba-Nya, Tuhan yang mengatur para hamba dan berbagai neneri dan kepada-Nya tempat kembali dan Dia dalam pengawasan yang tertinggi, Dia mengetahui apa yang dikerjakan oleh setiap jiwa, yang mengampuni dosa dan yang menerima tobat, yang keras siksa-Nya yang punya karunia, tidak ada tuhan selain Dia kepada-Nya tempat kembali.


شَدِيْدِ الْمِحَالِ سَرِيْعِ الْحِسَابِ, الْقَائِمِ بِالْقِسْطِ, إِذَا قَضَى أَمْرًا فَإِنَّمَا يَقُولُ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ, بَاسِطِ الْيَدَيْنِ بِالْخَيْرِ, وَهَّابِ الْخَيْرِ كَيْفَ يَشَاءُ, لاَ يَخِيْبُ سَائِلُهُ, وَلاَ يَنْدَمُ آمِلُهُ, وَلاَ تَضِيْقُ رَحْمَتُهُ, وَلاَ تُحْصَى نِعْمَتُهُ, وَعْدُهُ حَقٌّ, وَهُوَ أَحْكَمُ الْحَاكِمِيْنَ, وَأَسْرَعُ الْحَاسِبِيْنَ, وَأَوْسَعُ الْمُفْضِلِيْنَ, وَاسِعُ الْفَضْلِ شَدِيْدُ الْبَطْشِ

Syadîdil mihâli sarî'il hisâb, al-qâ`imi bil qisth, idzâ qadhâ amran qâ`iman yaqûlu lahu kun fayakûn, bâsithil yadaini bil khair, wahhâbil khairi kaifa yasyâ`, lâ yakhîbu sâ`iluh, wa lâ yandamu âmiluh, wa lâ tadhîqu rahmatuh, wa lâ tuhshâ ni'matuh, wa'duhu haqq, wa huwa ahkamul hâkimîn, wa asra'ul hâsibîn, wa ausa'ul mufdhilîn, wâsi'ul fadhli syadîdul bathsy.

Yang keras permusuhan-Nya, yang maha cepat perhitungan-Nya, yang menegakkan keadilan, apabila Dia memutuskan suatu perkara, Dia hanya berfirman kepadanya: Jadilah, maka ia jadi, yang membentangkan kedua tangan dengan kebaikan, yang memberi kebaikan menurut yang Dia kehendaki. Tidak akan hampa orang yang meminta kepada-Nya, tidak akan menyesal orang yang berharap kepada-Nya, tidak sempit rahmat-Nya, dan tidak dapat dihitung nikmat-Nya. Janji-Nya benar, dan Dia maha bijak dari semua yang bijak, maha cepat perhitungan-Nya dari semua yang menghitung, yang paling luas karunia-Nya dari semua yang memberikan karunia, yang luas anugerah-Nya, yang keras siksa-Nya.

حُكْمُهُ عَدْلٌ وَهُوَ لِلْحَمْدِ أَهْلٌ, صَادِقُ الْوَعْدِ, يُعْطِي الْخَيْرَ, وَيَقْضِي بِالْحَقِّ, وَيَهْدِي السَّبِيْلَ وَيَهْدِي مَنْ يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ, وَاسِعُ الْمَغْفِرَةِ وَلَيسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ, خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ وَالْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أََيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلاً وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْغَفُوْرُ

Hukmuhu 'adlun wa huwa lilhamdi ahl, shâdiqul wa'di yu'thil khairi wa yaqdhî bil haqq, yahdis sabîla wa yahdî man yasyâ`u ilâ shirâthin mustaqîm, wâsi'ul maghfirati wa laisa kamitslihi syai`, khalaqas samâwâti wal ardha wal mauta wal hayâta liyabluwakum ayyukum ahsanu 'amalan wa huwal 'azîzul ghafûr.
Hukum-Nya adil, dan Dia ahli untuk pujian, yang benar janji-Nya, Dia memberikan kebaikan, memutuskan dengan kebenaran, menunjuki jalan, dan menunjuki orang yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus, yang luas ampunan-Nya, dan tidak ada sesuatu yang semisal dengan-Nya, Dia menciptakan langit-langit dan bumi, kematian dan kehidupan untuk menguji kamu, siapakah di antara kamu yang paling baik amalNya dan Dia maha perkasa lagi maha pengampun.


جَمِيْلُ الثَّنَاءِ حَسَنُ الْبَلاَءِ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ عَدْلُ الْقَضَاءِ, يَفْعَلُ مَا يَشَاءُ, وَلَهُ الْعِزَّةُ, وَلَهُ الْكِبْرِيَاءُ, وَلَهُ الْجَبَرُوْتُ, وَلَهُ الْعَظَمَةُ. يُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ الْغَيْبَ, وَيَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ, وَيُرْسِلُ الرِّيَاحَ وَيُنْشِئُ السَّحَابَ الثِّقَالَ, وَيُدَبِّرُ اْلأَمْرَ وَيُجِيْبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ, وَيُجِيْبُ الدَّاعِيَ, وَيَكْشِفُ السُّوْءَ, وَيُعْطِي السَّائِلَ. لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَى, وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعَ, وَلَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ, وَهُو السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ. تَقَدَّسَتْ أَسْمَاؤُهُ, لَهُ الْخَلْقُ وَاْلأَمْرُ, تَبَارَكَ اللهُ رَبُّ الْعَالَمِيْنَ, وَجَلَّ ثَنَاؤُهُ, وَسِعَتْ رَحْمَتُهُ كُلَّ شَيْءٍ, وَهِيَ ظَاهِرَةٌ وَبَاطِنَةٌ بِجُوْدِهِ, وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ

Yang indah sanjungan-Nya, yang baik cobaan-Nya, yang mendengarkan doa, yang adil dalam keputusan-Nya, Dia berbuat apa Dia kehendaki, bagi-Nya kemuliaan, bagi-Nya kebesaran, dan bagi-Nya keagungan. Dia menurunkan hujan dan Dia mengetahui perkara yang ghaib, Dia luaskan rezeki bagi orang yang Dia kehendaki, Dia hembuskan angin, Dia giring awan yang berat, Dia kelola urusan, Dia menjawab orang yang terdesak apabila dia berdoa, Dia kabulkan orang yang berdoa, Dia singkapkan keburukan, Dia beri orang yang meminta. Tidak ada yang mencegah terhadap apa yang Dia berikan, dan tidak ada yang memberi terhadap apa yang Dia cegah, tidak sesuatu yang semisal dengan-Nya, dan Dia maha mendengar lagi maha melihat. Suci nama-nama-Nya, bagi-Nya penciptaan dan urusan maha berkah Allah pengatur alam semesta, agung sanjungan-Nya, meliputi segala sesuatu kasih-Nya, dan rahmat-Nya itu ada yang tampak dan yang tersembunyi dengan kemurahan-Nya dan Dia maha pengasih dari semua yang mengasihi.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ, وَأَنْ تَغْفِرَ لَنَا مَا مَضَى مِنْ ذُنُوْبِنَا, وَتَعْصِمَنَا فِيْمَا بَقِيَ مِنْ عُمْرِنَا. اللَّهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ أَعْمَالِنَا خَوَاتِمَهَا, وَخَيْرَ أَيَّامِنَا يَوْمَ لِقَائِكَ. اللَّهُمَّ مُنَّ عَلَيْنَا فِي هَذِهِ السَّاعَةِ فِي جَمِيْعِ مَا تَسْتَقْبِلُ مِنْ نَهَارِنَا بِالتَّوْبَةِ وَالسَّعَادَةِ, وَالْمَغْفِرَةِ وَالتَّوْفِيْقِ وَالنَّجَاةِ مِنَ النَّارِ. اللَّهُمَّ ابْسُطْ لَنَا فِي أَرْزَاقِنَا وَبَارِكْ لَنَا فِي أَعْمَارِنَا, وَاحْرُسْنَا مِنَ اْلأَسْوَاءِ وَالضَّرَّاءِ, وَآتِنَا بِالْفَرَجِ وَالرَّخَاءِ, إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ لَطِيْفٌ لِمَا تَشَاءُ

Allâhumma shalli 'alâ muhammadin wa ãli muhammad, wa an taghfira lanâ mâ madhâ min dzunûbinâ, wa ta'shimanâ fîmâ baqiya min 'umrinâ. Allâhummaj'al khaira a'mâlinâ khawâtimahâ, wa khaira ayyâminâ yauma alqâq. Allâhumma munna 'alainâ fî hâdzihis sâ'ati fî jamî'i mâ tastaqbilu min nahârinâ bit taubati was sa'âdah, wal maghfirati wat taufîqi wan najâti minan nâr. Allâhummabsuth lanâ fî arzâqinâ wa bârik lanâ fî a'mârinâ, wahrusnâ minal aswâ`i wadh dharrâ`, wa ãtinâ bil faraji war rakhâ`, innaka samî'ud du'â`i lathîfun limâ tasyâ`.   
Ya Allah curahkanlah shalawât kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, dan ampunilah dosa-dosa kami yang telah lalu, dan hindarkanlah kami dari dosa-dosa dalam sisa usia kami. Ya Allah jadikanlah kebaikan amal-amal kami pada akhir-akhirnya, dan sebaik-baik hari kami pada hari kami berjumpa dengan (rahmat)-Mu. Ya Allah karuniakanlah pada kami pada saat ini dalam semua pantauan-Mu di siang hari kami dengan tobat dan keberuntungan, ampunan, taufîq dan keselamatan dari api neraka. Ya Allah luas-kanlah bagi kami di dalam rezeki kami dan berkatilah kami dalam umur kami, jagalah kami dari keburukan dan bahaya, dan berilah kami kelapangan dan kemudahan, sesungguhnya Engkau mendengar permohonan lagi halus terhadap apa yang Engkau kehendaki.

Sun, 13 Jul 2014 @05:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+8+9

Copyright © 2018 Abu Zahra · All Rights Reserved