Selamat Datang
image

Abu Zahra

022-2000429 081220891192 083829417557


Allah 'azza wa jalla berfirman: Sesungguhnya ajaran (yang diterima) di sisi Allah adalah Islam. Rasulullah berkata: Islam itu tinggi dan tidak ada ajaran yang mengungulinya. Imam 'Ali as berkata: Islam adalah jalan yang paling terang.
Kategori

Saling Salahkan Antara Rakyat dan Penguasa

Allah 'azza wa jalla berfirman:

Dan ingatlah ketika orang-orang yang diikuti (para pemimpin) berlepas diri dari orang-orang yang mengikuti (rakyat) sedang mereka melihat siksaan dan terputuslah segala sebab kepada mereka. Dan berkatalah orang-orang yang mengikuti (rakyat): Kalaulah kami bisa kembali (ke dunia), pasti kami berlepas diri dari mereka ( para pemimpin) sebagaimana mereka telah berlepas diri dari kami. Begitulah Allah memperlihatkan kepada mereka perbuatan-perbuatannya sebagai penyesalan atas mereka, dan mereka tidak bisa keluar dari neraka. [Terjemah Al-Quran, surah Al-Baqarah 2/166-167]

Melilih pemimpin yang tidak baik itu akibat buruknya akan terasa di kemudian hari, yaitu ketika kita menyaksikan pemimpin terpilih itu tidak berlaku adil dan tidak menegakkan kebenaran, bahkan sebagian rakyat yang mengingatkan dengan cara berdemo pun dibalasnya dengan pentungan, gas air mata, peluru karet dan bahkan peluru yang mematikan. Dan akibat buruknya itu akan lebih terasa lagi pada hari kiamat dipengadilan Allah dan juga di akhirat.

Dua ayat di atas mengungkapkan saling menyalahkan antara rakyat dan para pemimpinnya, rakyat sangat menyesal karena telah memilih dan mengikuti pemimpin yang zalim sementara para pemimpin yang zalim berlepas diri dari mereka, dan pada akhirnya rakyat dan para penguasa yang tidak baik itu dimasukkan ke dalam neraka dan mereka tidak keluar darinya.

Jika permimpin pilihan kita itu ternyata tidak disukai rakyatnya karena kehidupannya mewah, lebih mengutamakan dirinya, keluarganya dan kroni-kroninya dari pada rakyatnya, berlaku zalim, tidak menegakkan kebenaran, tidak memberantas kebatilan dan tidak menyayangi rakyatnya, maka segeralah kita ikrarkan kepada Allah bahwa kita berlepas diri dari pemimpin tersebut.

Sat, 17 May 2014 @06:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Abu Zahra · All Rights Reserved