Selamat Datang
image

Abu Zahra

022-2000429 081220891192 083829417557


Allah 'azza wa jalla berfirman: Sesungguhnya ajaran (yang diterima) di sisi Allah adalah Islam. Rasulullah berkata: Islam itu tinggi dan tidak ada ajaran yang mengungulinya. Imam 'Ali as berkata: Islam adalah jalan yang paling terang.
Kategori

Amalan Selama Tiga Bulan

Amîrul Mu`minîn as berkata: Rasûlullâh saw telah berkata, "Barangsiapa yang pada bulan Rajab, Sya‘bân dan bulan Ramadhân membaca pada setiap (siang) hari dan malam(nya): Fâtihatul Kitâb (Al-Fâtihah), Ãyatul Kursiyy (Ayat Kursi), Qul yâ ayyuhal kâfirûn, (Al-Kâfirûn), Qul huwallâhu ahad (Al-Ikhlâsh), Qul a‘ûdzu birabbin nâs (Al-Nâs), Qul a‘ûdzu birabbil falaq (Al-Falaq) masing-masing sebanyak tiga kali. Dan dia mengucapkan: Subhânallâhi walhamdu lillâhi walâ ilâha illallâhu wallâhu akbar, walâ haula walâ quwwata illâ billâhil ‘aliyyil ‘azhîm, tiga kali.

Kemudian dia membaca shalawât (Allâhumma shalli ‘alâ muhammadin wa ãli muhammad ) sebanyak tiga kali. Kemudian membaca doa: Allâhumma shalli ‘ala muhammadin wa ãli muhammad, wa ‘alâ kulli malakin wa nabiyy (Ya Allah, curahkanlah shalawât kepada Muhammad dan keluarga Muhammad dan kepada semua malaikat dan nabi) sebanyak tiga kali.

Lalu dia mengucapkan: Allâhummaghfir lilmu`minîna wal mu`minât (Ya Allah, ampunilah kaum yang berîmân laki-laki dan perempuan) sebanyak tiga kali.

Dan kemudian dia mengucapkan: Astaghfirullâha wa atûbu ilaih (Aku memohon ampun kepada Allah dan bertobat kepada-Nya) sebanyak 400 kali." 

Kemudian Nabi saw berkata, "Demi yang diriku di tangan-Nya, siapa yang membaca sûrah-sûrah tersebut, dan dia melakukan yang demikian semuanya pada bulan-bulan yang tiga itu dan malam-malam harinya (sehingga) tidak ada sesuatu yang meluputkannya. Kalaulah dosa-dosanya sejumlah tetesan air hujan, sebanyak dedaunan pohon dan sebanyak buih di lautan, niscaya Allah mengampuninya. Dan sesungguhnya ada satu penyeru yang menyeru pada hari ‘Îdul Fithri: Wahai hambaku, kamu waliku dengan benar, dengan benar, dan untuk kamu di sisi-Ku dengan setiap huruf yang kamu baca ada syafa‘at kepada ikhwân dan akhawât dengan kemuliaan kamu atas-Ku. "

Kemudian beliau saw bersabda, "Demi Tuhan yang telah membangkitkanku sebagai nabi, sesungguhnya orang yang membaca sûrah-sûrah ini dan melakukan hal yang demikian pada bulan-bulan yang tiga dan malam-malam harinya walaupun hanya satu kali dalam hidupnya, Allah memberinya dengan setiap huruf (yang dia baca) tujuh puluh ribu ( 70000)  kebaikan, dan satu kebaikan di sisi Allah lebih berat (nilainya) dari gunung-gunung yang ada di dunia, dan Allah akan berikan kepadanya 700 kebutuhan ketika pencabutan nyawanya, dan 700 kebutuhan ketika dia berada di dalam kuburnya, dan 700 hajat ketika dia keluar dari kuburnya, dan seperti itu ketika pembagian buku, dan seperti itu pula ketika amal ditimbang, dan seperti itu pula ketika menyeberang jembatan.

Dan dia akan dinaungi dengan naungan ‘arasy-Nya, dan (jika dihisab), dia akan dihisab dengan hisaban yang mudah, dan dia akan diantarkan ke dalam surga oleh 70000 malaikat. Allah yang maha tinggi berfirman, Ambillah semuanya itu untuk kamu di bulan-bulan ini. Dan dia bisa pergi dengannya ke surga, dan Dia (Allah) telah menyediakan baginya (surga) yang tidak ada mata yang pernah melihat dan tidak ada telinga yang pernah mendengar."

Sat, 3 May 2014 @07:14


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+7+9

Copyright © 2018 Abu Zahra · All Rights Reserved